Selasa, 17 Januari 2012

Iklan di Indonesia

     Mungkin banyak Comics yang pada saat stand up dia ngomongin tentang iklan.Bahkan di bukunya juga sering membicarakan tentang iklan.
     Iklan yang paling hampir tiap hari gue liat adalah iklan di TV.Acara TVnya 30 menit,iklannya bisa 10-15 menit.Iklan sampho selalu sama,cewe rambutnya keriting,ketombean,patah,lalu dia keramas dengan bahagianya dan hebatnya baru satu kali keramas langsung ilang,malah ada yang gak keramas cuma visualisasi langsung ilang.
     Iklan motor juga aneh.Mengajarkan para pemuda buat melaju kencang.Akhirnya banyak anak muda yang baru punya motor kena tilang karena tidak mematuhi peraturan.Coba iklan motornya tertib lalu lintas,ada lampu merah berhenti,ada nenek-nenek umur 90-200 tahunan nyebrang di bantuin kan bagus kalo gitu.
     Iklan deodoran.Cewe cantik lagi kesusahan lambai tangan warna keteknya abu-abu dan gak ada yang nolongin.Giliran cewe yang punya ketek warna putih terang berbibar-binar cowo langsung pada berhenti,loh pasti tau dah iklannya.Yang gue pikir kenapa cewe di iklannya cakep,dan kenapa cowo-cowo yang di iklannya ganteng-ganteng,emang semua yang lewat jalan itu ganteng semua ?????
     Iklan di Indonesia gak ada yang bener.Sejak kapan makan sosis bisa bikin pinter ??? ( di ambil dari buku novel Poconggg juga Pocong ).Minum susu bantal bisa bikin jago olahraga ?? Gara-gara iklan itu gue liat di SD setempat banyak anak kecil abis minum ituh langsung maen bola.Anak kecil yang gak minum susu menang          telak 6-0,soalnya mereka minum yang langsung dari pabriknya.


Dah dolo,kalo di lanjutin takut ada yang protes ..
Tunggu gue posting aja buat kelanjutannya,oke ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar